PP-Darul Mu'minin

Jelang Hari Raya Idul Adha Ponpes Darul Mu’minin Menyediakan Hewan Kurban

Jelang hari Raya Idul Adha 1442, Panitia kurban Pondok Pesantren Darul Mu’minin gencar mengajak wali santri dan masyarakat sekitar pondok untuk melaksanakan qurban untuk meneladani sunnah dari nabi Ibrahim As.

Bahkan Pondok Pesantren yang berada di  Desa Mekarjaya Kp. Ilhamjaya Kec. Cimarga Kab. Lebak sudah menyediakan hewan kurban guna memudahkan wali santri dan masyarakat pada umumnya dalam mencari atau membeli hewan kurban.

“Menyambut Hari raya idul adha tahun ini  kami selaku panitia kurban Pondok Pesantren Darul Mu’minin dengan sengaja menyediakan hewan kurban jauh-jauh hari agar hewan kurban terjaga kualitas dan kesehatannya dan yang lebih penting agar wali santri dan masyarakat pada umumnya dapat dengan mudah melaksanakan sunnah berqurban dengan harga yang relatif murah,” ujar Ust. Imam Bukhori, SE selaku ketua panitia.

Diakuinya kegiatan serupa sudah berjalan sejak berdirinya pondok yaitu pada tahun 2018.

Nantinya hewan kurban akan disembelih dilingkungan pesantren dan dagingnya akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar pondok yaitu Desa Mekarjaya khususnya Kp. Ilhamjaya, selain itu menurut dia hasil dari penjualan hewan kurban ini juga akan digunakan untuk pembangunan pesantren dan pengembangan usaha pesantren.

“Hasil keuntungan dari penjualan ini juga untuk pembangunan pesantren serta kebutuhan sehari-hari santri. Disamping itu juga untuk membantu ekonomi pondok” ungkapnya.

Bagi wali santri dan masyarakat yang ingin berkurban dan kesulitan mencari hewan kurban ia mengatakan untuk tidak sungkan langsung menghubungi kontak panitia atau datang langsung ke Pondok Pesantren Darul Mu’minin.

Ia berharap kegiatan ini juga menjadi contoh bagi pesantren lainnya baik di daerah Lebak banten atau di daerah lain. “Tujuannya juga agar lembaga-lembaga pesantren bisa mandiri dengan memiliki usaha sendiri agar tidak bergantung kepada pemerintah,” tutupnya

Info Pemesanan Hewan Kurban 0857 1158 1245

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *